SEWA GAUN PEACH BANDUNG

 SEWA GAUN PEACH BANDUNG

SEWA GAUN PEACH BANDUNG
Budaya pesta bujang cewe rasanya udah menjelma keadaan yg lumrah diadakan bakal kandidat brides yang mau menikah, teristimewa yang tinggal di ibukota. Menengok foto-foto pesta calon pengantin di instagram, facebook, twitter, dll khususnya para celebritis yang wah serta cute, saya pun kemudian berpikir “Ahhhh saya pun mau mengadakan bridal shower!” Tetapi bakal siapa? Setelah saya berpikir seperti itu, tiba-tiba penulis dihubungi teman saya yang berencana menikah 30 hari depan beserta dia pun mengajak ketemuan. Penulis pun terbesit bakal mengadakan pesta calon pengantin kecil-kecilan bagi teman saya bersama 1 orang teman. Karna waktu mepet (hanya 3 hari!) beserta nominal partisipan hyn 3 orang total sudah termuat calon pengantin, kami pun memutuskan buat memperbuat semuanya sendiri, dengan kata lain DIY (Do-It-Yourself).

SEWA GAUN PEACH BANDUNG
Menurut kabar yg penulis baca, definisi Pesta Calon Mempelai adalah:
  • Perjamuan belom ada pasangan yang diadakan oleh teman-teman dekat beserta saudara kandidat mempelai wanita
  • Penyelenggara acara ini kebanyakan para bridesmaid yang ditunjuk
  • Tamu yang hadir waktu bridal shower yaitu tamu yg diundang ke pesta pernikahan
  • Kebanyakan juga menjelma kejutan perayaan yang direncanakan diam-diam minus sepengetahuan bakal pengantin
  • Diadakan 4-6 minggu sebelum tanggal perkawinan (untuk menghindarkan kesibukan calon pengantin yang makin lama menumpuk menjelang 24 hour H)

Kalo menurut tradisi barat, pesta bujang cewe juga menjadi ajang bakal pengantin membuka kado yang dilayangkan oleh para teman-teman serta saudara. Tapi di Indonesia, kita baru menyerahkan ang pao/hadiah di 24 hour H pernikahan, jadi penulis tak mengadaptasi budaya yang 1 ini pd bridal shower yang saya adakan. Berikut bimbingan mengadakan bridal shower DIY dari experiance saya:

SEWA GAUN PEACH BANDUNG
Cari Referensi serta Tentukan Konsep Warna
Untuk yang belom familiar dgn bridal shower, lakukan pendalaman sebanyak mungkin utk menyaksikan seperti apa dekorasinya, apa saja yg dibutuhkan, dll. Cari rekomendasi sebanyak-banyaknya dgn searching via Google Images maupun Pinterest. Setelah ada bayangan, tentukan rencana warna yang mau digunakan. Enggak ada patokan warna yang paten untuk bridal shower, tapi umumnya menerapkan warna-warna yg cerah. Berhubung sahabat saya kegemaran warna hijau, konsep pesta calon mempelai yang saya terapkan ialah “Fifty Shades of Green” dengan bervariasi macam gradasi warna hijau dengan base corak putih.

SEWA GAUN PEACH BANDUNG
Tentukan Berapa Banyak Dekorasi yg Mesti dan Biaya yg Tersedia
Nominal penghias menentukan biaya yang hendak dikeluarkan. Peralatan dekorasi yang pengen digunakan pun fleksibel dan bisa disesuaikan dgn kepentingan beserta kemampuan. Misalnya, saya pengen balon corak hijau dengan putih tetapi enggak punya pompa balon, jadi penulis putuskan enggak harus pake balon ataupun penghias yg bersifat digantung di plafon sebab memasangnya sulit.Ini list peralatan yg saya gunakan:
  • Taplak meja putih
  • Pigura
  • Stationary set (placemat, table name card, tusukan cupcake serta welcome sign utk pigura)
  • Cupcake
  • Pom pom paper flower
  • Artifical flower + vas botol
  • Bendera/banner “bride to be”
  • Veil + selempang
Hubungi teman-temanmu & cari apakah ada yg bisa dipinjam, tentukan mana yang mesti diproses serta mana yang harus dibeli. Bakal stationary, sahabat saya yg mendesain (bisa ambil free template) selanjutnya penulis yang print di rumah. Pigura, taplak meja beserta tanaman dibawa dari rumah. Pom pom paper flower bersama cupcake harus beli krn tak sempat mengakibatkan sendiri. Veil + selempang pinjam dari temen yg sebelumnya pernah mengadakan bridal shower, sesudahnya utk vas botol saya bakal sendiri dari botol UCSeribu yg ditempel renda serta pita. Bagi banner saya ambil free template setelah itu dicetak di kertas manila putih.

SEWA GAUN PEACH BANDUNG
Cari Ruang yang Serasi dan Untuk ReservasiKalo sudah ada gambaran berkaitan dekorasi, buru-buru cari restoran/cafe yg akan dipake sbg venue & ekspres hubungi via telepon. Wadah juga sanggup menjelma soal untuk dekor beserta budgetmu sebab tidak seluruh tempat mengizinkan meja/temboknya didekor dengan beberapa wadah juga mengenakan charge. Jadi, pastikan lebih dulu ada/tidaknya charge komplemen dan boleh/tidaknya mendekorasi restoran/cafe yg mau agan kunjungi. Kebetulan pegawainya pun ramah-ramah bersama tak keberatan diminta mengambil photo sekalipun suasana cafe sedang ramai waktu itu.

Jika restoran/cafe yg bakal pembaca gunakan selamanya ramai masa weekend, extra bagus reservasi lebih dulu H-1 via telepon supaya sanggup sanggup spot bersama nominal meja tempat duduk yg sesuai.

SEWA GAUN PEACH BANDUNG

 SEWA GAUN PEACH BANDUNG

Buat To-Do-List dengan Update Progress
K'Lo riasan dengan tempat udah di-booking, secepatnya untuk tugas untuk memutuskan siapa yang bertugas membuat/dekorasi peralatan, memesan kue, membeli peralatan, sampai yg datang duluan bakal mendekorasi tempat. Semakin Lama byk hiasan yang hendak dipakai, semakin byk pula masa yang akan dibutuhkan. Lebih baik cicil setiap 24 hour & jangan nggak ingat kabari teman-temanmu sudah sampai mana perkembangannya.

Selamanya ingatkan teman-temanmu apa yang udah dan apa yg blm karena pace kerja seluruh orang blm pasti sama. Jika dirasa sulit, komunikasikan dengan cari solusinya bersama. Membuat props bagi pesta calon mempelai menyenangkan kok, asalkan pembaca sabar, telaten serta nggak berantakan mengerjakannya

SEWA GAUN PEACH BANDUNG
Keep in Touch dengan Kandidat Pengantin
Ini juga nggak kalah penting. Sebab pesta bujang cewe juga bersifat kejutan party, pastikan k'lo calon mempelai bisa hadir di ruang & wkt yang sudah ditentukan. Tdk Boleh hingga tiba-tiba bintang pokok nggak mampu datang sementara itu semua udah dipesan, sayang kan?

Meluangkan waktu sebelum pernikahan juga sebetulnya yaitu perihal yg rumit untuk kandidat pengantin. Jadi ungkapkan keinginanmu bila bapak/ibu serta teman-teman lainnya benar-benar hendak bertemu dan berkumpul sebelum melepas wkt lajang. Dia pasti bakal menyadari maksud baikmu.

SEWA GAUN PEACH BANDUNG
Sediakan Mini Games Soal Pembicaraan
K'Lo takut kegiatan garing atau kehabisan pembicaraan, anda juga bisa melacak referensi fun games yang mampu dimainkan bersama. Jika agenda direncanakan berlangsung lama, sediakan juga topik-topik yang bakal didiskusikan, seperti kesiapan calon pengantin cewe dlm mempersiapkan pernikahan. Tak jarang, bakal pengantin berada di puncak stress tertingginya jadi boss juga bisa membuka babak curhat agar bakal mempelai merasa lega ada yang mendengarkan.

SEWA GAUN PEACH BANDUNG
Double-Check Perlengkapan Sebelum Berangkat
Sebab wkt yang saya punya sangat terbatas, penulis tak sempat mengecek apakah huruf yang penulis print bagi membuat banner sudah lengkap sebelum berangkat. Ternyata, sesampainya di sana saya baru ingat ada 1 lembar yang blm di-print. Akhirnya banner yg sepatutnya bertuliskan “Bride-To-Be” cuma dapat berubah “Bride” saja Blm lagi kertas pom pom flower yg belom dikembangkan bersama ternyata memerlukan wkt yg cuman lama sebab kami baru kesatu kali memakaikan paper flower serupa ini. Jadi, selamanya double-check ya girls!

SEWA GAUN PEACH BANDUNG
Bersenang-Senang serta Take Photos!
Setibanya di ruang perhelatan berlangsung, tata seluruh peralatan di atas meja/dinding, siapkan kejutan sebaik mungkin dan have fun! Jika pembaca mengerjakan semuanya dari hati, pasti otput kerja keras kita hendak kelihatan bersama menyentuh hati bakal pengantin
 SEWA GAUN PEACH BANDUNG

SEWA GAUN PEACH BANDUNG

SEWA GAUN PEACH BANDUNG

LihatTutupKomentar