SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG

 SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG

SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG
Budaya bridal shower rasanya sudah berubah keadaan yang lumrah diadakan bagi bakal pengantin yg hendak menikah, khususnya yg tinggal di ibukota. Menonton foto-foto pesta bujang cewe di facebook, instagram, twitter, dll khususnya para celebritis yg wah bersama cute, saya pun kemudian berpikir “Ahhhh penulis pun kepingin mengadakan bridal shower!” Tetapi buat siapa? Setelah penulis berpikir semacam itu, tiba-tiba saya dihubungi sahabat penulis yang berencana menikah bln depan dengan dia pun mengajak ketemuan. Saya pun terbesit bakal mengadakan pesta calon pengantin kecil-kecilan bagi sahabat penulis bersama 1 orang teman. Karena wkt mepet (hanya 3 hari!) dan total partisipan semata-mata 3 orang total udah tergolong kandidat pengantin, kami pun memutuskan untuk melaksanakan semuanya sendiri, dgn kata lain DIY (Do-It-Yourself).

SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG
Menurut info yg saya baca, definisi Pesta Bujang Cewe adalah:
  • Pesta belum ada pasangan yang diadakan oleh teman-teman dekat beserta saudara kandidat brides wanita
  • Penyelenggara perjamuan ini umumnya para bridesmaid yang ditunjuk
  • Tamu yg hadir masa pesta bujang cewe yakni tamu yg diundang ke resepsi pernikahan
  • Umumnya juga berubah surprise perayaan yg direncanakan diam-diam tanpa pakai sepengetahuan kandidat pengantin
  • Diadakan 4-6 minggu sebelum tanggal wedding (untuk menghindarkan kesibukan kandidat brides yg lama kelamaan menumpuk menjelang day H)

Kalo menurut tradisi barat, bridal shower juga menjelma ajang kandidat pengantin membuka kado yg disampaikan oleh para teman-teman bersama saudara. Tapi di Indonesia, kita baru memberikan ang pao/hadiah di 24 hour H pernikahan, jadi saya tidak mengadaptasi budaya yang 1 ini pd pesta calon mempelai yg saya adakan. Berikut langkah mengadakan pesta calon mempelai DIY dari pengalaman saya:

SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG
Cari Referensi dengan Tentukan Konsep Warna
Bagi yang belum familiar dgn bridal shower, lakukan analisis sebanyak mungkin bakal melihat semacam apa dekorasinya, apa saja yg dibutuhkan, dll. Cari saran sebanyak-banyaknya dgn searching via Google Images maupun Pinterest. Setelah ada bayangan, tentukan rencana corak yg akan digunakan. Tak ada patokan warna yg paten bakal bridal shower, namun umumnya menerapkan warna-warna yang cerah. Berhubung teman penulis demen corak hijau, draf bridal shower yg saya pakaikan ialah “Fifty Shades of Green” dengan beraneka rupa ragam gradasi corak hijau dgn base warna putih.

SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG
Tentukan Berapa Banyak Penghias yang Dipentingkan dan Ongkos yg Tersedia
Besaran dekor memastikan budget yg akan dikeluarkan. Peralatan riasan yang mau dipake pun fleksibel dengan mampu disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan. Misalnya, penulis hendak balon corak hijau beserta putih tapi enggak memiliki pompa balon, jadi saya putuskan enggak mesti pakai balon ataupun ornamen yg bersifat digantung di plafon sebab memasangnya sulit.Ini list peralatan yg penulis gunakan:
  • Taplak meja putih
  • Pigura
  • Stationary set (placemat, table name card, tusukan cupcake dan welcome sign untuk pigura)
  • Cupcake
  • Pom pom paper flower
  • Artifical flower + vas botol
  • Bendera/banner “bride to be”
  • Veil + selempang
Hubungi teman-temanmu dengan cari apakah ada yang bisa dipinjam, tentukan mana yg wajib dikerjakan & mana yang perlu dibeli. Utk stationary, temen penulis yang mendesain (bisa ambil free template) setelah itu penulis yang print di rumah. Pigura, taplak meja serta kembang dibawa dari rumah. Pom pom paper flower dengan kue mangkok perlu membeli karna tak sempat membuat sendiri. Veil + selempang pinjam dari teman yang sebelumnya pernah mengadakan bridal shower, sesudahnya bakal vas termos penulis bakal seorang diri dari botol UC1000 yg ditempel renda beserta pita. Bagi banner saya ambil free template sesudahnya dicetak di kertas manila putih.

SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG
Cari Wadah yang Serasi bersama Bakal ReservasiKalau udah ada gambaran berkaitan dekorasi, selekasnya cari restoran/cafe yang mau dipakai sebagai venue bersama ekspres hubungi via telepon. Tempat juga dpt menjelma urusan buat hiasan dengan budgetmu karena enggak semua wadah mengizinkan meja/temboknya didekor beserta tidak semua tempat juga mengenakan charge. Jadi, pastikan lebih dulu ada/tidaknya charge lebih & boleh/tidaknya mendekorasi restoran/cafe yg mau boss kunjungi. Kebetulan pegawainya pun ramah-ramah dan enggak keberatan diminta mengambil gambar foto meskipun suasana cafe sedang ramai masa itu.

Bila restoran/cafe yg akan bapak/ibu pake terus-menerus ramai waktu weekend, extra positive reservasi lebih dulu H-1 via telepon agar dpt bisa spot serta besaran meja bangku yang sesuai.

SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG

 SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG

Bagi To-Do-List bersama Update Progress
K'Lo riasan beserta tempat sudah di-booking, segera untuk tugas untuk memutuskan siapa yang bertugas membuat/dekorasi peralatan, order kue, memesan peralatan, hingga yg datang duluan bakal mendekorasi tempat. Makin Lama byk ornamen yang ingin dipakai, semakin banyak pula wkt yg bakal dibutuhkan. Extra bagus cicil tiap 24 hour dan nggak boleh nggak ingat kabari teman-temanmu udah sampai mana perkembangannya.

Terus-Menerus ingatkan teman-temanmu apa yg udah & apa yg belom karna pace kerja seluruh orang belom tentu sama. Jika dirasa sulit, komunikasikan beserta cari solusinya bersama. Membuat props utk pesta bujang cewe menyenangkan kok, asalkan agan sabar, telaten dengan nggak berantakan mengerjakannya

SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG
Keep in Touch dengan Calon Pengantin
Ini juga tak kalah penting. Karna pesta calon pengantin juga bersifat kejutan party, pastikan kalau bakal pengantin sanggup hadir di tempat dengan wkt yg sudah ditentukan. Jangan hingga tiba-tiba bintang pokok enggak sanggup datang sedangkan semua udah dipesan, sayang kan?

Meluangkan masa sebelum wedding juga sebetulnya merupakan hal yg runyam bagi calon pengantin. Jadi ungkapkan keinginanmu kalo bro/sis dan teman-teman lainnya kenyataannya kepingin bertemu serta berkumpul sebelum melepas waktu lajang. Dia pasti hendak mengerti maksud baikmu.

SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG
Sediakan Mini Permainan Urusan Pembicaraan
Jika takut agenda garing atau kehabisan pembicaraan, pembaca juga mampu memeriksa saran fun permainan yg mampu dimainkan bersama. Kalo agenda direncanakan berlangsung lama, persiapkan juga topik-topik yang hendak didiskusikan, seperti kesiapan kandidat mempelai cewe dlm mempersiapkan pernikahan. Tak jarang, calon mempelai berada di puncak stress tertingginya jadi pembaca juga dpt membuka babak curhat agar calon pengantin merasa lega ada yang mendengarkan.

SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG
Double-Check Perlengkapan Sebelum Berangkat
Karena waktu yg penulis punya amat terbatas, penulis tak sempat mengecek apakah huruf yang penulis print utk membuat banner udah lengkap sebelum berangkat. Ternyata, sesampainya di sana saya baru sadar ada 1 helai yg belom di-print. Akhirnya banner yg sebaiknya bertuliskan “Bride-To-Be” hanya bisa menjelma “Bride” saja Blm lagi pom pom paper flower yang belom dikembangkan dan nyatanya membutuhkan masa yang cuma lama karna kami baru nomor satu kali memakaikan paper flower sebagaimana ini. Jadi, selamanya double-check ya girls!

SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG
Bersenang-Senang serta Take Photos!
Setibanya di ruang acara berlangsung, tata seluruh peralatan di atas meja/dinding, persiapkan surprise sebaik mungkin serta have fun! Jika bapak/ibu mengerjakan semuanya dari hati, pasti hasil akhir kerja keras kita hendak kelihatan bersama menyentuh hati calon brides
 SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG

SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG

SEWA GAUN ROBERTO BANDUNG

LihatTutupKomentar