BUAT DRESS PENERIMA TAMU

 BUAT DRESS PENERIMA TAMU

BUAT DRESS PENERIMA TAMU
Budaya pesta calon pengantin rasanya sudah berubah perihal yg lumrah diadakan bagi calon pengantin yang akan menikah, khususnya yg tinggal di ibukota. Memandang foto-foto bridal shower di medsos khususnya para artis yang wah & cute, saya pun kemudian berpikir “Ahhhh penulis pun pengen mengadakan bridal shower!” Tapi utk siapa? Setelah penulis berpikir seperti itu, tiba-tiba saya dihubungi sahabat penulis yg berencana merid 31 hari depan dan dia pun mengajak ketemuan. Saya pun terbesit utk mengadakan pesta calon pengantin kecil-kecilan bagi teman saya bersama 1 orang teman. Sebab wkt mepet (hanya 3 hari!) dan nominal partisipan cuman 3 orang total sudah tercatat bakal pengantin, kami pun memutuskan buat memperbuat semuanya sendiri, alias DIY (Do-It-Yourself).

BUAT DRESS PENERIMA TAMU
Menurut info yang penulis baca, definisi Bridal Shower adalah:
  • Perhelatan belum ada pasangan yang diadakan oleh teman-teman dekat dan saudara calon mempelai wanita
  • Penyelenggara perjamuan ini rata-rata para bridesmaid yg ditunjuk
  • Tamu yang hadir masa pesta calon mempelai yakni tamu yang diundang ke resepsi pernikahan
  • Biasanya juga berubah kejutan resepsi yg direncanakan diam-diam tanpa sepengetahuan calon pengantin
  • Diadakan 4-6 minggu sebelum tanggal wedding (untuk menghindarkan kesibukan bakal brides yg semakin menumpuk menjelang hari H)

K'Lo menurut tradisi barat, pesta bujang cewe juga berubah ajang calon brides membuka kado yg diberikan oleh para teman-teman dengan saudara. Namun di Indonesia, kita baru memberikan ang pao/hadiah di 24 hour H pernikahan, jadi saya tak mengadaptasi budaya yang 1 ini pada pesta calon mempelai yang saya adakan. Berikut strategi mengadakan pesta bujang cewe DIY dari pengalaman saya:

BUAT DRESS PENERIMA TAMU
Cari Saran & Tentukan Draf Warna
Bakal yang belum familiar dengan bridal shower, lakukan analisis sebanyak mungkin bagi menyaksikan serupa apa dekorasinya, apa saja yang dibutuhkan, dll. Cari saran sebanyak-banyaknya dgn searching via Google Images ataupun Pinterest. Setelah ada bayangan, tentukan tema corak yang hendak digunakan. Enggak ada patokan warna yg paten bagi bridal shower, namun umumnya menerapkan warna-warna yg cerah. Berhubung teman penulis minat warna hijau, rencana pesta bujang cewe yg penulis pakaikan merupakan “Fifty Shades of Green” dengan bermacam-macam variasi gradasi corak hijau dgn base corak putih.

BUAT DRESS PENERIMA TAMU
Tentukan Berapa Banyak Dekorasi yg Diharuskan bersama Ongkos yg Tersedia
Besaran dekorasi memutuskan budget yang bakal dikeluarkan. Peralatan ornamen yang hendak dipegunakan pun fleksibel serta mampu disesuaikan dengan kepentingan & kemampuan. Misalnya, saya kepingin balon warna hijau dan putih tapi nggak mempunyai pompa balon, jadi penulis putuskan tidak butuh memakai balon ataupun ornamen yg bersifat digantung di plafon krn memasangnya sulit.Ini list peralatan yang penulis gunakan:
  • Taplak meja putih
  • Pigura
  • Stationary set (placemat, table name card, tusukan cupcake dengan welcome sign bagi pigura)
  • Cupcake
  • Pom pom paper flower
  • Artifical flower + vas botol
  • Bendera/banner “bride to be”
  • Veil + selempang
Hubungi teman-temanmu serta cari apakah ada yang sanggup dipinjam, tentukan mana yang harus dibuat bersama mana yang perlu dibeli. Utk stationary, temen penulis yang mendesain (bisa ambil free template) lantas penulis yg print di rumah. Pigura, taplak meja beserta kembang dibawa dari rumah. Pom pom paper flower dengan cupcake harus berbelanja karna tak sempat membuat sendiri. Veil + selempang pinjam dari sahabat yg sebelumnya sempat mengadakan bridal shower, selanjutnya utk vas termos penulis bagi mandiri dari termos UCSeribu yang ditempel renda dan pita. Buat banner saya ambil free template lalu dicetak di kertas manila putih.

BUAT DRESS PENERIMA TAMU
Cari Tempat yg Sebati dan Buat ReservasiBila sudah ada gambaran berkaitan dekorasi, ekspres cari restoran/cafe yg hendak dipegunakan sebagai venue & selekasnya hubungi via telepon. Wadah juga mampu berubah hal utk hiasan dan budgetmu karena nggak semua ruang mengizinkan meja/temboknya didekor bersama beberapa tempat juga mengenakan charge. Jadi, pastikan extra dulu ada/tidaknya charge ekstra bersama boleh/tidaknya mendekorasi restoran/cafe yg bakal bro/sis kunjungi. Kebetulan pegawainya pun ramah-ramah bersama tak keberatan diminta mengambil gambar foto kendatipun suasana cafe sedang ramai masa itu.

Kalau restoran/cafe yg mau agan pake senantiasa ramai saat weekend, ekstra bagus reservasi ekstra dulu H-1 via telepon supaya sanggup dapat spot beserta besaran meja tempat duduk yang sesuai.

BUAT DRESS PENERIMA TAMU

 BUAT DRESS PENERIMA TAMU

Untuk To-Do-List dan Update Progress
Kalo dekorasi bersama ruang sudah di-booking, ekspres untuk tugas buat memastikan siapa yang bertugas membuat/dekorasi peralatan, memesan kue, memesan peralatan, hingga yang datang duluan bakal mendekorasi tempat. Lama Kelamaan banyak riasan yang hendak dipakai, makin lama byk pula masa yg hendak dibutuhkan. Extra baik cicil setiap hari & jangan tidak ingat kabari teman-temanmu udah sampai mana perkembangannya.

Selalu ingatkan teman-temanmu apa yang udah & apa yg blm karna pace kerja seluruh orang belum puguh sama. Jika dirasa sulit, komunikasikan serta cari solusinya bersama. Menghasilkan props bagi bridal shower menyenangkan kok, asalkan jurangan sabar, telaten dengan tdk berantakan mengerjakannya

BUAT DRESS PENERIMA TAMU
Keep in Touch dengan Calon Pengantin
Ini juga tidak kalah penting. Karena pesta calon mempelai juga bersifat surprise party, pastikan kalau kandidat brides mampu hadir di ruang bersama wkt yg sudah ditentukan. Tak Boleh sampai tiba-tiba bintang esensial tak dpt datang sedangkan semua udah dipesan, sayang kan?

Meluangkan masa sebelum perkawinan juga sedianya merupakan ihwal yang repot untuk kandidat pengantin. Jadi ungkapkan keinginanmu kalau bro/sis dengan teman-teman lainnya kenyataannya pengen bertemu beserta berkumpul sebelum melepas waktu lajang. Dia pasti hendak menyadari maksud baikmu.

BUAT DRESS PENERIMA TAMU
Persiapkan Mini Games Kasus Pembicaraan
Kalau takut agenda garing dengan kata lain kehabisan pembicaraan, boss juga mampu melacak rekomendasi fun games yg mampu dimainkan bersama. Kalau acara direncanakan berlangsung lama, persiapkan juga topik-topik yg hendak didiskusikan, semacam kesiapan bakal brides wanita dlm mempersiapkan pernikahan. Nggak jarang, kandidat brides berada di puncak stress tertingginya jadi kamu juga dpt membuka sesi curhat agar calon brides merasa lega ada yg mendengarkan.

BUAT DRESS PENERIMA TAMU
Double-Check Perlengkapan Sebelum Berangkat
Karena masa yg saya mempunyai amat terbatas, penulis tidak sempat mengecek apakah huruf yang penulis print utk menciptakan banner udah lengkap sebelum berangkat. Ternyata, sesampainya di sana penulis baru sadar ada 1 helai yang belom di-print. Akhirnya banner yg sewajarnya bertuliskan “Bride-To-Be” cuman sanggup menjelma “Bride” saja Belom lagi pom pom paper flower yang blm dikembangkan dengan ternyata membutuhkan masa yang semata-mata lama karena kami baru pertama kali menggunakan paper flower sebagaimana ini. Jadi, selamanya double-check ya girls!

BUAT DRESS PENERIMA TAMU
Bersenang-Senang dan Take Photos!
Setibanya di wadah agenda berlangsung, tata seluruh peralatan di atas meja/dinding, persiapkan surprise sebaik mungkin bersama have fun! Jika bapak/ibu mengerjakan semuanya dari hati, pasti hasil kerja keras kita hendak kelihatan & menyentuh hati calon mempelai
 BUAT DRESS PENERIMA TAMU

BUAT DRESS PENERIMA TAMU

BUAT DRESS PENERIMA TAMU

LihatTutupKomentar