BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG

 BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG

BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG
Budaya bridal shower rasanya udah menjadi masalah yg lumrah diadakan untuk calon mempelai yg mau menikah, lebih-lebih yg tinggal di ibukota. Melihat foto-foto pesta calon mempelai di facebook, instagram, twitter, dll khususnya para celebritis yang wah dan cute, penulis pun setelah itu berpikir “Ahhhh saya pun kepingin mengadakan bridal shower!” Tapi bakal siapa? Setelah penulis berpikir serupa itu, tiba-tiba saya dihubungi teman saya yg berencana merid bulanan depan serta dia pun mengajak ketemuan. Penulis pun terbesit buat mengadakan pesta calon mempelai kecil-kecilan utk sahabat saya bersama 1 orang teman. Karena wkt mepet (hanya 3 hari!) bersama jumlah partisipan hyn 3 orang total sudah tergolong bakal pengantin, kami pun memutuskan bagi memperbuat semuanya sendiri, alias DIY (Do-It-Yourself).

BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG
Menurut berita yang saya baca, definisi Pesta Calon Pengantin adalah:
  • Acara belum ada pasangan yang diadakan oleh teman-teman dekat dengan saudara bakal brides wanita
  • Penyelenggara perayaan ini umumnya para bridesmaid yang ditunjuk
  • Tamu yg hadir saat pesta calon pengantin adalah tamu yg diundang ke pesta pernikahan
  • Lazimnya juga menjelma kejutan perjamuan yg direncanakan diam-diam minus sepengetahuan bakal pengantin
  • Diadakan 4-6 minggu sebelum tanggal perkawinan (untuk mengelakkan kesibukan kandidat mempelai yang makin lama menumpuk menjelang 24 jam H)

Jika menurut tradisi barat, pesta bujang cewe juga menjelma ajang bakal pengantin membuka kado yg dilayangkan oleh para teman-teman beserta saudara. Tapi di Indonesia, kita baru membagikan ang pao/hadiah di 24 hour H pernikahan, jadi penulis tak mengadaptasi budaya yang satu ini pada pesta calon pengantin yang saya adakan. Berikut tips mengadakan bridal shower DIY dari pengetahuan saya:

BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG
Cari Saran beserta Tentukan Rencana Warna
Untuk yg belum familiar dengan bridal shower, lakukan pendalaman sebanyak mungkin untuk melihat serupa apa dekorasinya, apa saja yang dibutuhkan, dll. Cari referensi sebanyak-banyaknya dengan searching via Google Images maupun Pinterest. Setelah ada bayangan, tentukan tema warna yang akan digunakan. Tidak ada patokan corak yg paten bakal bridal shower, tapi umumnya memakekan warna-warna yang cerah. Berhubung sahabat penulis suka corak hijau, draf pesta calon mempelai yg saya pakekan ialah “Fifty Shades of Green” dengan bermacam ragam rupa gradasi warna hijau dgn base corak putih.

BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG
Tentukan Berapa Banyak Dekor yg Dibutuhkan dengan Uang yg Tersedia
Total hiasan memutuskan dana yang akan dikeluarkan. Peralatan penghias yg pengen diperlukan pun fleksibel serta mampu disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan. Misalnya, saya hendak balon warna hijau beserta putih namun tak mempunyai pompa balon, jadi saya putuskan nggak wajib pakai balon ataupun dekor yg bersifat digantung di plafon karena memasangnya sulit.Ini list peralatan yang penulis gunakan:
  • Taplak meja putih
  • Pigura
  • Stationary set (placemat, table name card, tusukan cupcake bersama welcome sign untuk pigura)
  • Cupcake
  • Pom pom paper flower
  • Artifical flower + vas botol
  • Bendera/banner “bride to be”
  • Veil + selempang
Hubungi teman-temanmu bersama cari apakah ada yang mampu dipinjam, tentukan mana yg perlu diciptakan bersama mana yg kudu dibeli. Utk stationary, temen penulis yang mendesain (bisa ambil free template) selanjutnya saya yang print di rumah. Pigura, taplak meja beserta tanaman dibawa dari rumah. Pom pom paper flower beserta kue mangkok perlu membeli sebab tak sempat membuat sendiri. Veil + selempang pinjam dari teman yang sebelumnya sudah mengadakan bridal shower, kemudian untuk vas termos saya utk sorangan dari termos UC1000 yg ditempel renda dan pita. Untuk banner penulis ambil free template setelah itu dicetak di kertas manila putih.

BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG
Cari Ruang yg Sesuai dan Untuk ReservasiJika udah ada gambaran berkenaan dekorasi, buru-buru cari restoran/cafe yg bakal dipake selaku venue dengan segera hubungi via telepon. Ruang juga bisa menjelma masalah buat penghias beserta budgetmu karena tak seluruh ruang mengizinkan meja/temboknya didekor dengan beberapa tempat juga mengenakan charge. Jadi, pastikan lebih dulu ada/tidaknya charge komplemen serta boleh/tidaknya mendekorasi restoran/cafe yg akan anda kunjungi. Kebetulan pegawainya pun ramah-ramah bersama tak keberatan diminta mengambil gambar foto kendatipun suasana cafe sedang ramai wkt itu.

Kalo restoran/cafe yang bakal agan pake selalu ramai masa weekend, lebih baik reservasi ekstra dulu H-1 via telepon agar bisa dpt spot bersama total meja kursi yg sesuai.

BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG

 BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG

Bakal To-Do-List dengan Update Progress
Bila penghias serta wadah sudah di-booking, segera bagi tugas bagi memastikan siapa yg bertugas membuat/dekorasi peralatan, order kue, belanja peralatan, hingga yang datang duluan buat mendekorasi tempat. Lama Kelamaan banyak hiasan yg pengen dipakai, makin lama banyak pula masa yg bakal dibutuhkan. Lbh positive cicil masing-masing hari dan tidak boleh tidak ingat kabari teman-temanmu udah hingga mana perkembangannya.

Terus-Menerus ingatkan teman-temanmu apa yg udah dengan apa yang belom sebab pace kerja seluruh orang blm tentu sama. Jika dirasa sulit, komunikasikan serta cari solusinya bersama. Membuat props untuk pesta calon pengantin menyenangkan kok, asalkan boss sabar, telaten beserta nggak berantakan mengerjakannya

BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG
Keep in Touch dengan Kandidat Pengantin
Ini juga tidak kalah penting. Sebab pesta calon mempelai juga bersifat surprise party, pastikan jika kandidat brides bisa hadir di ruang & waktu yg sudah ditentukan. Jangan hingga tiba-tiba bintang utama enggak dapat datang sedangkan semua sudah dipesan, sayang kan?

Meluangkan wkt sebelum perkawinan juga sebetulnya merupakan problem yg sulit utk bakal pengantin. Jadi ungkapkan keinginanmu jika kamu beserta teman-teman lainnya memang ingin bertemu & berkumpul sebelum melepas waktu lajang. Dia pasti akan mengetahui maksud baikmu.

BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG
Siapkan Mini Games Ihwal Pembicaraan
K'Lo takut perhelatan garing dengan kata lain kehabisan pembicaraan, anda juga dapat menyelidik referensi fun permainan yang bisa dimainkan bersama. Jika acara direncanakan berlangsung lama, persiapkan juga topik-topik yg hendak didiskusikan, semacam kesiapan calon brides cewek dalam mempersiapkan pernikahan. Tidak jarang, bakal brides berada di puncak stress tertingginya jadi bapak/ibu juga mampu membuka babak curhat agar kandidat mempelai merasa lega ada yang mendengarkan.

BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG
Double-Check Perlengkapan Sebelum Berangkat
Karena masa yang penulis memiliki sangat terbatas, penulis enggak sempat mengecek apakah huruf yg penulis print buat menghasilkan banner udah lengkap sebelum berangkat. Ternyata, sesampainya di sana saya baru ingat ada 1 helai yg belum di-print. Akhirnya banner yg seharusnya bertuliskan “Bride-To-Be” cuma sanggup menjelma “Bride” saja Blm lagi pom pom paper flower yang belom dikembangkan & nyatanya memerlukan waktu yg cuman lama karena kami baru pertama kali memakaikan paper flower seperti ini. Jadi, senantiasa double-check ya girls!

BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG
Bersenang-Senang bersama Take Photos!
Setibanya di tempat perhelatan berlangsung, tata seluruh peralatan di atas meja/dinding, siapkan kejutan sebaik mungkin & have fun! Jika boss mengerjakan semuanya dari hati, pasti hasil kerja keras kita akan terlihat dengan menyentuh hati calon mempelai
 BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG

BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG

BUAT GAUN UKURAN BESAR BANDUNG

LihatTutupKomentar