RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG

 RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG

RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG
Budaya pesta calon pengantin rasanya sudah menjelma soal yg lumrah diadakan bakal bakal pengantin yang bakal menikah, teristimewa yang tinggal di ibukota. Memandang foto-foto pesta calon pengantin di social media khususnya para celeb yang wah bersama cute, penulis pun sesudahnya berpikir “Ahhhh penulis pun ingin mengadakan bridal shower!” Tapi bagi siapa? Setelah penulis berpikir seperti itu, tiba-tiba saya dihubungi sahabat penulis yg berencana menikah bln depan serta dia pun mengajak ketemuan. Penulis pun terbesit buat mengadakan pesta calon pengantin kecil-kecilan buat sahabat saya bersama 1 orang teman. Sebab wkt mepet (hanya 3 hari!) bersama jumlah peserta cuma 3 orang total udah terlingkungi bakal pengantin, kami pun memutuskan buat melaksanakan semuanya sendiri, dengan kata lain DIY (Do-It-Yourself).

RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG
Menurut berita yang penulis baca, definisi Pesta Bujang Cewe adalah:
  • Perayaan belom berpasangan yg diadakan oleh teman-teman dekat serta saudara bakal brides wanita
  • Penyelenggara perayaan ini umumnya para bridesmaid yg ditunjuk
  • Tamu yg hadir saat pesta bujang cewe yaitu tamu yang diundang ke resepsi pernikahan
  • Rata-Rata juga berubah surprise resepsi yg direncanakan diam-diam minus sepengetahuan calon pengantin
  • Diadakan 4-6 minggu sebelum tanggal pernikahan (untuk mencegah kesibukan bakal brides yg makin lama menumpuk menjelang 24 jam H)

Kalo menurut tradisi barat, pesta calon mempelai juga berubah ajang calon brides membuka kado yg dilayangkan oleh para teman-teman dan saudara. Tapi di Indonesia, kita baru memberikan ang pao/hadiah di hari H pernikahan, jadi penulis tak mengadaptasi budaya yang 1 ini pada pesta calon mempelai yg penulis adakan. Berikut arahan mengadakan pesta calon pengantin DIY dari pengetahuan saya:

RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG
Cari Referensi dengan Tentukan Konsepsi Warna
Bakal yg belum familiar dengan bridal shower, lakukan riset sebanyak mungkin buat menyaksikan seperti apa dekorasinya, apa saja yg dibutuhkan, dll. Cari referensi sebanyak-banyaknya dengan searching via Google Images maupun Pinterest. Setelah ada bayangan, tentukan draf corak yg akan digunakan. Tidak ada patokan warna yang paten utk bridal shower, tetapi umumnya menerapkan warna-warna yang cerah. Berhubung sahabat penulis kegemaran corak hijau, ide bridal shower yang penulis terapkan adalah “Fifty Shades of Green” dgn berbagai rupa ragam gradasi warna hijau dengan base corak putih.

RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG
Tentukan Berapa Byk Dekorasi yg Diperlukan beserta Budget yang Tersedia
Total hiasan menentukan ongkos yg akan dikeluarkan. Peralatan hiasan yg kepingin diperlukan pun fleksibel bersama mampu disesuaikan dgn keperluan & kemampuan. Misalnya, saya pengen balon warna hijau & putih tapi tidak memiliki pompa balon, jadi saya putuskan tidak wajib memakai balon maupun hiasan yang bersifat digantung di plafon sebab memasangnya sulit.Ini list peralatan yg penulis gunakan:
  • Taplak meja putih
  • Pigura
  • Stationary set (placemat, table name card, tusukan kue mangkok beserta welcome sign buat pigura)
  • Cupcake
  • Pom pom paper flower
  • Artifical flower + vas botol
  • Bendera/banner “bride to be”
  • Veil + selempang
Hubungi teman-temanmu beserta cari apakah ada yang bisa dipinjam, tentukan mana yang mesti diproses serta mana yg kudu dibeli. Buat stationary, rekan saya yang mendesain (bisa ambil free template) lalu penulis yang print di rumah. Pigura, taplak meja beserta kembang dibawa dari rumah. Pom pom paper flower dengan kue mangkok perlu membeli krn tak sempat bikin sendiri. Veil + selempang pinjam dari rekan yg sebelumnya pernah mengadakan bridal shower, lantas untuk vas termos saya utk sorangan dari termos UCSeribu yg ditempel renda & pita. Untuk banner penulis ambil free template lantas dicetak di kertas manila putih.

RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG
Cari Ruang yg Bertimbal dengan Buat ReservasiK'Lo sudah ada gambaran berkenaan dekorasi, secepatnya cari restoran/cafe yang akan digunakan sbg venue dengan selekasnya hubungi via telepon. Tempat juga bisa berubah keadaan utk dekorasi beserta budgetmu sebab tak seluruh wadah mengizinkan meja/temboknya didekor dan beberapa tempat juga mengenakan charge. Jadi, pastikan extra dulu ada/tidaknya charge komplemen & boleh/tidaknya mendekorasi restoran/cafe yg akan bro/sis kunjungi. Kebetulan pegawainya pun ramah-ramah dan enggak keberatan diminta mengambil gambar foto walaupun suasana cafe sedang ramai masa itu.

Jika restoran/cafe yang hendak agan pake terus-menerus ramai masa weekend, lbh positif reservasi extra dulu H-1 via telepon supaya sanggup dapat spot beserta besaran meja bangku yg sesuai.

RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG

 RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG

Bagi To-Do-List & Update Progress
Bila ornamen bersama tempat udah di-booking, buru-buru bakal tugas bagi menentukan siapa yang bertugas membuat/dekorasi peralatan, memesan kue, belanja peralatan, sampai yang datang duluan untuk mendekorasi tempat. Semakin byk riasan yang mau dipakai, semakin banyak pula waktu yg bakal dibutuhkan. Lbh baik cicil masing-masing hari & tdk boleh tidak ingat kabari teman-temanmu udah hingga mana perkembangannya.

Terus-Menerus ingatkan teman-temanmu apa yg udah dengan apa yang belum krn pace kerja semua orang belum tentu sama. Jika dirasa sulit, komunikasikan dengan cari solusinya bersama. Membuat props utk pesta bujang cewe menyenangkan kok, asalkan boss sabar, telaten bersama tdk berantakan mengerjakannya

RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG
Keep in Touch dengan Bakal Pengantin
Ini juga nggak kalah penting. Karna pesta bujang cewe juga bersifat surprise party, pastikan kalau kandidat mempelai bisa hadir di tempat serta masa yang sudah ditentukan. Nggak Boleh hingga tiba-tiba bintang primer nggak dpt datang sementara itu seluruh sudah dipesan, sayang kan?

Meluangkan waktu sebelum perkawinan juga sebetulnya yaitu soal yg berbelit-belit buat kandidat pengantin. Jadi ungkapkan keinginanmu kalo agan & teman-teman lainnya kenyataannya hendak bertemu & berkumpul sebelum melepas wkt lajang. Dia pasti bakal mengerti maksud baikmu.

RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG
Siapkan Mini Permainan Keadaan Pembicaraan
Kalau trauma acara garing dengan kata lain kehabisan pembicaraan, agan juga dpt melacak referensi fun games yg dapat dimainkan bersama. Kalau agenda direncanakan berlangsung lama, siapkan juga topik-topik yg mau didiskusikan, seperti kesiapan bakal brides cewe dalam mempersiapkan pernikahan. Enggak jarang, kandidat mempelai berada di puncak stress tertingginya jadi bapak/ibu juga mampu membuka sesi curhat agar kandidat brides merasa lega ada yg mendengarkan.

RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG
Double-Check Perlengkapan Sebelum Berangkat
Karena wkt yang penulis mempunyai amat terbatas, saya enggak sempat mengecek apakah huruf yg saya print bakal membuat banner udah lengkap sebelum berangkat. Ternyata, sesampainya di sana penulis baru sadar ada 1 helai yang belum di-print. Akhirnya banner yg seharusnya bertuliskan “Bride-To-Be” cukup dpt menjelma “Bride” saja Belom lagi pom pom paper flower yang blm dikembangkan & nyatanya membutuhkan wkt yg cuman lama karena kami baru pertama kali memakaikan paper flower semacam ini. Jadi, selamanya double-check ya girls!

RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG
Bersenang-Senang bersama Take Photos!
Setibanya di tempat acara berlangsung, tata seluruh peralatan di atas meja/dinding, siapkan surprise sebaik mungkin bersama have fun! Jika anda mengerjakan semuanya dari hati, pasti hasil akhir kerja keras kita mau kelihatan beserta menyentuh hati kandidat pengantin
 RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG

RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG

RENTAL DRESS PROMNITE BANDUNG

LihatTutupKomentar