SEWA GAUN

 SEWA GAUN

SEWA GAUN
Foto pra perkawinan dengan kata lain lumrah dikenal dengan dengan istilah pre-wedding emang lagi happening banget. Kalo dulu foto-foto variasi ini sekadar dilakukan oleh segelintir pasangan, kini sepertinya makin banyak yg melakukannya. Meskipun merogoh pundi-pundi hyn dalam namun byk juga jodoh yang selalu melakukannya.

Namun sebetulnya, teguh ada panduan untuk memperkecil bujet pre-wedding. Apa saja prosedur dengan triknya? Yuk kita lihat bersama.

SEWA GAUN
1. Carilah rancangan foto pre-wedding yang ekonomis tetapi teguh kreatif.
Salah satu kekuatan gambar foto pre-wedding yg mengaggumkan terletak pada konsepnya yg menarik. Krn itu bagaikan pasangan kalian kudu sanggup nih memikirkan kira-kira gaya photo apa sih yang lain ketimbang yang lain. Untuk menemukan inspirasi, kalian mampu browsing beraneka ragam gambar foto pre-wedding di sana serta menggabungkannya dengan buah pikiran yang kalian miliki.

Kamu & jodoh umpamanya dapat memakaikan suka bagaikan tema foto pre-wedding. Namun karna ini konsepnya pre-wedding murah, carilah suka yg propertinya tidak banget mahal. K'Lo jodoh kegemaran bola dengan boss senang nyanyi, tinggal terapkan jersey bola dengan microphone selaku propertinya.

SEWA GAUN
2. Nggak harus memilih tempat gambar foto yang jauh karna harganya pasti mahal.
Selain properti, masalah ke 2 yg membuat pre wedding jadi mahal merupakan daerah yg jauh. Pembaca kudu menghitung kendaraan yang digunakan utk berangkat, bensin, makan, & lain sebagainya di mana soal tsb mengonsumsi dana besar. Maka dari itu, usahakanlah menyortir wadah yang tak jauh dari ruang tinggalmu tetapi konsisten mempunyai panorama yg asyik.

Kalo bro/sis tinggal di Medan contohnya, cari saja spot-spot pre-wedding di kira-kira sana. Asalkan jeli melihatnya, pasti fotomu mau sama cantiknya dengan gambar di lokasinya jauh.

SEWA GAUN
3. Selain spot yg dekat, carilah juga yang ekonomis malah kalau dpt gratisan.
Berhubung kita sedang dalam visi membuat photo pre-wedding murah, berusahalah bakal cari sesuatu yg sifatnya gratisan. Nah kebanyakan nih yg dpt gratisan itu spot gambar foto itu sendiri. Cobalah hunting beraneka rupa ruang elok di kotamu yang blm dikomersialisasi. Contohnya nih bila di Yogyakarta tempat-tempat seperti: Tugu Yogyakarta, Pasir Gumuk, atau Pantai Parangtritis masih gratis bagi pre wedding.

Pakaikan naluri pecinta gratisanmu bagi memburu berjenis-jenis tempat cantik. Kalo pun tidak ada, bapak/ibu dapat juga menggunakan jaringan umpamanya kenalan utk memuluskan aksimu itu.

SEWA GAUN

 SEWA GAUN

4. Bagi para perempuan ketimbang bayar makeup artist, inilah saatnya menghasilkan kemampuanmu berdandan.
Makeup dengan kata lain rias wajah adalah salah 1 elemen gambar foto yg kudu bakal kaum hawa. Lagi Pula untuk urusan foto, para cewek pasti ingin yang terbaik. Sayangnya tak seluruh perempuan mampu dandan. Karenanya fungsi makeup artist sangatlah diperlukan. Padahal untuk membayar pelayanan makeup artist ini juga enggak ekonomis lo. Rata-rata diwajibkan ongkos 300.000 sampai satu juta rupiah.

Ketimbang butuh bayar mahal, cobalah mendandani dirimu sendiri. Ada banyak kok teknik dandan yang ada internet, mulai dalam model artikel hingga video yang mampu dgn simple diikuti.

SEWA GAUN
5. Berfotolah wkt siang 24 hour biar boss enggak kudu rental lighting.
Langkah lainnya yg juga harus bro/sis catat yaitu tidak boleh berfoto di malam hari. Kenapa? Sebab jika fotonya malam malahan outdoor, bapak/ibu harus menghasilkan uang spesial untuk rental lighting. Gunakanlah penerangan alami dari Tuhan yg gratis dan tentunya extra terang dari lampu mana pun. Oh ya direkomendasikan untuk berfoto waktu menjelang sunrise alias sunset supaya mendapatkan mutu lighting terbaik.

SEWA GAUN
6. Gunakan properti individu dengan kata lain pinjam temen biar tidak usah pergi uang lagi
Dlm proses pre-wedding nanti bro/sis mungkin membutuhkan tdk semua gedung seperti perumpaannya motor, mobil, dengan kata lain barang-barang vintage. Nah kalau menyewa udah pasti mahal kan? Karenanya manfaatkan hunian yang tersedia di rumah. Bila benar-benar enggak ada coba hubungi sebagian temen siapa tahu mereka punya shg kamu nggak harus menyewa.

SEWA GAUN
7. Buat yang hobi fotografi, enggak kudu menyewa fotografer. Manfaatkan tripod untuk menangkap momenmu bersama pasangan.
K'Lo pasanganmu alias bro/sis sebenarnya memiliki skill fotografi, coba manfaatkan skill tsb utk gambar foto pre-wedding murah. Artinya bro/sis nggak wajib lagi bayar juru foto bakal melaksanakan sesi pemotretan tersebut. Pakailah tripod bagaikan perkakas bantu dan pakaikan konsep photo candid yang unik serta menarik.

SEWA GAUN
8. Kalo benar-benar enggak dapat fotografi, agan mampu manfaatkan jaringan pertemanan
Jika pembaca enggak mendapatkan kemahiran fotografi, tdk boleh kontan menyerahkan pada pengambil gambar spesialis yg pasti mau memakan biaya mahal. Coba coba lagi daftar pertemanan di Facebook, Twitter, dengan kata lain Path siapa tahu ada yg menekuni dunia gambar foto ini. Lazimnya sesama temen mampu menjalani negoisasi harga. Nah kalo boss udah dapat tinggal tuh memudahkan aksi gambar foto pre wedding dengan value miring.

 SEWA GAUN

SEWA GAUN

SEWA GAUN

LihatTutupKomentar